Welcome to venosan online store
CALL US NOW TOLL FREE

021 - 3192 4299

Tentang Kami

Home / Tentang Kami

Compression Stocking atau umum dikenal dengan sebutan Stocking Varises, semakin dikenal orang sebagai salah satu terapi untuk masalah kelainan pembuluh darah vena. Jadi tidak hanya untuk varises saja. Kaki bengkak juga membutuhkan kompresi untuk membantu katup vena bekerja lebih baik sehingga bengkak dapat berkurang. Kaki lelah atau cepat terasa capai dan sakit meskipun baru berjalan beberapa saat juga dapat diminimalkan dengan menggunakan stocking ini. Untuk para traveler yang lama duduk di pesawat udara (Economy class Syndrome) untuk jangka waktu yang cukup lama yaitu diatas 4 jam dapat menggunakan travel socks dengan kompresi yang ringan dapat mengurangi bengkak dan rasa tidak nyaman saat duduk lama.

Compression stocking tidak dapat menghilangkan varises yang sudah ada. Fungsi dari Compression Stocking antara lain

  1. Mengurangi pelebaran diameter pembuluh darah vena.
  2.  Memperbaiki fungsi katup vena.
  3. Mensupport  otot betis sehingga memberikan efek memompa darah  balik lebih baik.
  4. Mencegah varises bertambah banyak
  5. Mengurangi gejala yang timbul antara lain kaki bengkak, lelah dan berat, kram.

Setiap orang harus diukur lingkar kakinya untuk mendapatkan stocking yang tepat. (Lihat video cara ukur dan tabel ukur). Stocking kompresi yang baik adalah stocking yang mempunyai kompresi yang bergradasi yaitu semakin keatas mempunyai berkurang kompresinya. Stocking ini terasa ketat saat dipakai untuk cara pakai dapat melihat video yang tersedia di setiap halaman web kami. Adalah sangat biasa untuk pemakaian pertama kali atau diawal terasa sulit karena ketat. Namum dengan sering memakainya anda akan terbiasa. Bila perlu mintalah bantuan orang lain dalam memasangkannya untuk anda.

Sehubungan dengan tingkat keketatan stocking terdapat beberapa Kelas kompresi yaitu kelas 1, 2, 3, dan 4 . Pemilihan kelas kompresi harus  tepat sesuai dengan kondisi atau indikasi yang ada untuk memaksimalkan fungsi stocking. Beberapa tingkat kompresi yaitu:

  • CCL1 : Tingkat kompresi ringan, 18mmHg - 21mmHg pada ankle. Untuk kaki terasa lelah, berat, kram. Ada urat2 merah keunguan dan tanpa bengkak (spider vein).  Untuk varises selama kehamilan. Untuk mencegah DVT (Deep Vein Thrombosis) saat traveling.
  • CCL2 : Tingkat kompresi sedang , 23mmHg - 32mmHg pada ankle. Untuk varises yang lebih serius yaitu terlihat urat2 biru meskipun belum menonjol dan berkelok kelok. Kadang2 kaki ada sedikit bengkak setelah duduk atau berdiri lama. Setelah dilakukan injeksi varises (schlerotheraphy), setelah operasi varises (Stripping/Ligasi), setelah Endovenous Laser Therapy,  adanya DVT, dan katup vena yang lemah (venous insufficiency)
  • CCL3 : Tingakt kompresi ketat, 34mmHg-46mmHg pada ankle. Untuk Chronic Venous Insufficiency (CVI), Kaki bengkak yang parah , setelah penanganan luka vena parah (severe ulcers). Sebaiknya setelah direkomendasi oleh dokter anda.
  • CCL4 : Tingkat kompresi diatas 46mmHg Untuk kaki yang sangat bengkak (kaki gajah). Harus dengan resep dokter.

Sebelum membeli dan memakai stocking kompresi sebaiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter anda untuk memastikan kompresi yang tepat. Terutama Untuk Kelas kompresi tingkat 3 harus menggunakan resep dokter untuk menghindari kontra indikasi yang mungkin bisa timbul.

Silahkan berkonsultasi dengan dokter anda sebelum membeli produk Venosan yang sesuai untuk anda .

Cara Merawat/Mencuci

  1. Anda dapat mencuci stocking Venosan dengan mengunakan deterjen atau sabun cuci tanpa pelembut pakaian. 
  2. Jangan menggunakan pemutih pakaian dan pelembut pakaian karena akan mempengaruhi bahan material stocking.
  3. Jangan menjemur dibawah sinar matahari langsung. 
  4. Bersihkan tali silicon pada bagian atas stocking dengan menggunakan alkohol secara berkala untuk menjaga kelekatannya (khusus untuk type AGH stocking sampai paha.
  5. Perhatikan cincin berujung tajam dan  kuku jari tangan yang tajam dan pecah dapat merusak stocking anda. Disarankan untuk menggunakan sarung tangan.

Cara memakai Stocking:

  1. Pastikan telapak kaki maupun kaki anda tidak basah ataupun lembab.
  2. Keluarkan bagian dalam kaki stocking sampai ke tumit, gunakan kedua ibu jari untuk meregangkan stocking lalu perlahan masukkan ke telapak kaki sampai tumit, lalu menarik stocking ke kaki anda ke arah atas sampai batas stocking. 
  3. Pastikan stocking yang telah dipakai tidak ada bagian yang terlipat karena akan menggandakan tekanan.
  4. Pemakaian stocking harus merata, jangan menggumpul di bagian bawah kaki atau pergelangan kaki saja tetapi didistribusikan secara merata ke seluruh bagian kaki. Terutama untuk type AGH- sampai paha atas, Jika didistribusikan secara merata tidak akan melorot.
  5. Jangan menarik sambungan atas stocking terlalu keras untuk menghindari robek.
  6. Lihat panduan Video pemasangan stocking.

Cara Melepas Stocking:

  1. Turunkan bagian atas stocking sampai ke mata kaki, gunakan kedua ibu jari untuk melepaskan stocking dari tumit anda.

PERHATIAN:

  1. Stocking kompresi merupakan stocking yang ketat terutama di pergelangan kaki.
  2. Bagi penderita hipersensitif terhadap silicon dan elastane dapat terjadi gatal.

Happy Shopping !!

TRACK ORDER

INFORMASI KONTAK

TESTIMONIAL

whoah this weblog is wonderful i really like studying your posts. Keep up the great paintings! You already know, lots of individuals are searching around for this information, you can help them greatly. debadegdaekd

03 September 2016 / Johne45

Venosan memberikan pelayanan yang baik serta produk yang sangat berkualitas.

09 Maret 2015 / Arif Setiawan

Stocking venosan nyaman dipakai menghilangkan kaki saya yang sering pegal tanpa alasan, meskipun pada awalnya sulit untuk memakainya. Layanan antar cepat.

12 Maret 2016 / Putri Widyatuty
Copyright © Venosan - 2019
Design & Powered by LaWaveDesign.com - Disclaimer